Jumat, 17 Desember 2010

jalan - jalan bersama guru mocca


rabu hari yang asyik . hari ini Mocca dan Marry jalan jalan bersama Hari guru. Anak-anak sekarang kita jalan-jalan ke ragunan kata bu Ranti .semua murid – murid naik bis. semua sudah siap kata bu Laila. Sudah bu kata murid – murid. masing – masing akan mendapat roti dan susu stoberi kata bu Ranti. sekarang bis mau jalan, mari kita membaca do’a perjalanan, ikuti bacaan ibu ya kata bu Laila. Lalu muLailah bu Laila membaca doa perjalanan, Bismillaahi majreha wamursaaha inna rabbi laghafuururrahiim, anak-anak pun mengikuti bacaan bu Laila serempak. Saat di perjalanan. wah indah sekali pemandangannya kata Mocca . coba kamu hitung pohon itu kata Marry. lima belas kali tiga sama dengan empat puluh lima pohonnya, yach ada empat puluh lima seru Mocca. Banyak sekali pohonnya kata Marry. Marry sekarang kamu jawab pertanyaan aku berapa buah apel yang ada disana Tanya Mocca . lima belas kali lima sama dengan enam puluh lima jawabannya enam puluh lima jawab Marry. betul sekali kata Mocca . kalian lagi belajar menghitung ya kata bu Laila. Iya bu kata Marry dan Mocca . biasanya Marry tidak bisa menghitung kata bu Laila . aku diajar kan oleh Mocca bu kata Marry . pantas saja nilai ulangan matematika kamu seratus kata bu Laila . kamu sangat pintar Mocca semua ulangan nilainya seratus kata bu Laila lagi . aku sangat suka belajar kata Mocca. Kalau anak ibu selly ia sangat suka membaca buku kata bu Laila. Dia kelas berapa Tanya Mocca. Dia sudah smu selly sama kaya kamu nilai ulangan nya seratus terus menerus jawab bu Laila. Selly juga cantik kaya kamu ia suka membuat geng kata bu Laila . geng itu apa bu Tanya Mocca . misalnya kamu jadi bos geng nya kawan – kawan mu akan mengikutimu misalnya bos geng nya ngomong kumpulin duit seribu tiap orang buat peralatan kelas . di kelas selly semua membuat geng sendiri sendiri katabu Laila . buLaila kita sudah sampai kata Mocca. Murid – murid baris . kalian harus menulis 10 ciri – cirri binatang boleh dibantu oleh teman kesukaan kalian . semua murid – murid mencari binatang. Ada kelinci main bola lucu sekali kata Mocca. Mana kata Marry . Mocca ada kelinci lagi ngelukis sangat lucu kata Marry. Ayo kita buat cirri – cirinya kata Mocca .
1. Mamalia
2. Bertelinga panjang
3. Makan wortel
4. Bisa lompat
5. Giginya ada dua
6. Larinya cepat
7. Warnanya putih hitam /putih
8. Kakinya ada empat
9. Berbulu
10. Matanya bagus

Ayo kita kumpulkan ke buRanti kata Mocca . ayo kata Marry. Bu saya sudah selesai menulis ciri – ciri kelinci kata Mocca. Sini bu guru nilai kata bu Ranti . nilai kita seratus kata Mocca . tadi aku lihat ada kelinci yang sakit kata Marry. Kalau begitu ayo kita obati kata Mocca . ini diya kelinci yang sakit kata Marry. Aku akan mengobati kamu kata Mocca . Mocca mengobati kelinci . kelinci sudah sembuh kata Marry . Mocca manaya kata bu Laila . pasti buLaila sudah menunggu kita kata Mocca. Oh ia sebentar lagi tebak – tebakan matematika kata Marry. Ayo kita ke sana kata Mocca ayo kata Mocca . Mocca dan Marry menuju tempat tebak – tebakan matematika . bu guru nyari aku kan kata Mocca . iya kata buLaila . tadi kamu ngapain aja kata bu Laila . ngobatin kelinci bu kata Mocca . hatimu sangat bersih Mocca kata bu Laila . aku memang sering membuat kebaikan bu kata Mocca ya sudah Mocca dan Marry duduk di bangku masing- masing kata bu Laila .aku bangkunya nomor berapa Tanya Mocca. Kamu bangku nya nomor 21dan Marry nomor 22kata buLaila . Mocca dan Marry segera duduk di banku masing masing . tebak – tebakan dimulai . kalian harus musyawarah kan siapa yang jadi julu bicaranya kata bu Laila . kelompok alia juru bicaranya Mocca . kelompok chika julu bicaranya Marry dan kelompok rani juru bicaranya Zahra . semua sudah siap kata bu Laila . sudah kata murid – murid . bu Laila menanyakan Mocca.enam belas kali enam berapa Tanya bu Laila . Sembilan puluh enam jawab Mocca . kelompok alia dapat point satu kata bu Laila . bu Laila menanyakan Marry . tujuh belas kali delapan berapa Tanya bu Laila . seratus tiga puluh enam jawab Marry. Kelompok chika dapat point satu kata bu Laila . bu Laila menanyakan Zahra . lima belas kali Sembilan berapa Tanya bu Laila . seratus tiga puluh lima jawab Zahra . kelompok rani mendapat point satu kata bu Laila . semuanya mendapat point kata bu Laila . sekarang kalian boleh makan roti dan susunya . susunya rasanya manis kata Mocca . roti nya juga enak kata Marry . aku makan minum nya sudah selesai kata Mocca . aku juga sudah selesai kata Marry . ayo kita ke Zahra kata Mocca . Zahra kamu juga pandai berhitung ya kata Marry . yaiyalah kata Zahra . kamu punya adik kata Mocca . tentu saja aku punya 6 adik aku akan sebutkan namanya
1. Sonia
2. Fira
3. olivia
4. Laila
5. Sintia
6. Cici
Banyak sekali adik kamu pasti susah mendidik nya kata Mocca. tentu saja susah kata Zahra. Zahra kita lihat kelinci lagi main bola yuk kata Mocca memang nya ada kata Zahra . tentu saja ada kata Marry . yasudah ayo kita kesana kata Zahra . mereka bertiga menuju kelinci . wah benar kelinci nya sangat lucu aku suka ini kata Zahra sambil tersenyum seandai nya aku memelihara kelinci kata Zahra . kalau ini kelinci aku akan beri nama rabit kata Marry . rabit itu bahasa Inggris nya kelinci kata Mocca. Berarti aku bisa bahasa engglis dong kalau bahasa Inggrisnya gajah apa Tanya Marry . elephant jawab Mocca . hantu maksud kamu kata Marry. Elephant bukan elephantu kata Mocca . mengerikan hantu elephant kata Marry . sudah ku bilang elephant bukan hantu kata Mocca . Marry mana hai jangan lari gak ada hantu di sini Marry di bilangin susah . ayo kita ke bis paling Marry ada di bis kata Mocca ayo kata Zahra . Zahra dan Mocca menuju bis . ternyata kamu ada di sini ya Marry kata Mocca .sudah jangan bercanda ada hantu kata Zahra . coba kamu sebutkan 10 nama hewan dalam bahasa Inggris kata Mocca . akan aku sebutkan kata Marry
1. Rabit
2. Snake
3. Dog
4. chicken
5. goat
6. mouse
7. bear
8. cat
9. dragonfly
10. dragon
aku bisa kan bahasa Inggris kata Marry. Hebat sekali kamu kata Zahra . aku jago bahasa Inggris kata Marry. Coba kamu terjemahkan ini ke dalam bahasa Inggris dia perempuan memakai rok kata Mocca . itu sangat gampang she is wearing a skirt bagaimana pasti betul ha ha ha kata Marry. Kamu kan cuma bisa matematika kata Mocca . ini keajaiban Mocca kata Marry. Aku juga bisa bahasa Inggris emang kamu doang yang bisa bahasa Inggris kata Zahra . benarkah kata Marry tentu saja kata Zahra . aku raja bahasa Inggris kata Mocca. Wah ini dunia bahasa Inggris kata Zahra . ayo kita ke bu Ranti kata Mocca . ayo kata Marry dan Zahra . bu Ranti kapan pulang nya Tanya Mocca . masih lama kamu ke perpustakaan aja dulu teman-teman mu ada di sana jawab bu Ranti . Mocca Marry dan Zahra menuju ke perpustakaan .disini sangat dingin kata Mocca . aku mau tidur saja ah kata Mocca . aku juga kata Marry . 5 menit kemudian Mocca dan Marry bangun. Itu bukan tidur namanya tapi hidung kata Zahra . kaya nya tidak enak disini aku mau sewa sepeda ah kata Mocca . aku juga kata Marry . enak sekali naik sepeda kaya terbang seperti burung kata Mocca . hai Mocca bukanya kita harus belajar kata Zahra . apa bahasa inggris nya dia laki- laki memakai jubah apa kata Zahra. He is wearing a robe kata Mocca . betul sekali kata Zahra . coba sebutkan 10 ciri – ciri gajah kata Zahra
1. Mempunyai belalai
2. Berkulit
3. Melahirkan
4. Telinga nya besar
5. Kakinya ada empat
6. Warnanya abu- abu
7. Matanya bagus
8. Herbivore
9. Tidak mempunyai susu
10. Mempunyai buntut
Aku bisa kan menyebut kan 10 ciri-ciri gajah Zahra kata Mocca. Kamu sunguh pintar kata Zahra . tapi jangan banyak main nanti kepintaran kamu hilang kamu harus belajar lebih giat lagi kata Zahra . ayo kita belajar lagi Marry kata Mocca. Belajar lagi aku cape kata Marry . tapi aku masih mau belajar kata Marry . eh sebentar ini mau pulang kata Mocca . asyik gak jadi belajar kata Marry. Dasar tukang main kata Mocca . aku sudah pintar kok kata Marry . tapi harus belajar lagi kata Mocca . ayo kita naik ke bis kata Marry . jadi orang bego aja bangga kata Mocca dalam hati. Mocca menyusul Marry . Mocca menaiki bis. Bis mau jalan . 60 menit kemudian . bis sampai di sekolah . dada Mocca kata Marry . Mocca dan Marry dan Mocca segera pulang . kata Mocca dan Marry liburan itu menyenangkan teman – teman
Kata mocca dan marry jalan- jalan yang menyenangkan itu

1. Ketemu kelinci
2. Tebak – tebakan matematika
3. Menulis ciri – ciri
4. Naik sepeda

1 komentar: